Minggu, 20 April 2014

Gebyar Kemanusiaan BSMI Jayawijaya 2014

Care For Life. 8 Juni 2002 yang bertepatan dengan 27 Rabiul Awal 1423 H menjadi awal sejarah hadirnya Bulan Sabit Merah Indonesia. BSMI lahir dari proses evaluasi diri terhadap masalah kemanusiaan. Organisasi ini bersifat independen dan professional dalam memberikan dukungan dan pertolongan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Dengan semangat kemanusiaan, dalam upaya memberikan kontribusi nyata di seluruh penjuru negeri, maka di usianya ke 14 tahun, lahirlah BSMI Cabang Jayawijaya yang disiapkan untuk merintis misi kemanusiaan di kawasan Pegunungan Tengah Papua.


“GEBYAR KEMANUSIAAN 2014” dengan mengangkat tema “BSMI Ada Untuk Papua” merupakan agenda terbesar pada tahun ini yang diadakan pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2014.  Selain deklarasi dan pelantikan pengurus BSMI Jayawijaya, juga dirangkai dengan beberapa kegiatan kemanusiaan. Gambaran kegiatan selengkapnya :

A. Sabtu, 31 Mei 2014 di Gedung Serbaguna Umat Islam Jayawijaya

  • ·      .  Deklarasi dan Pelantikan Pengurus BSMI Jayawijaya, BSMI Persiapan Jayawijaya telah berjalan sejak Desember 2012 dan sudah matang rasanya untuk berdiri sendiri sebagai cabang BSMI yang diketuai oleh dr. Mukri Pausan Nasution.
  • ·        Bedah Buku “Membentang Sorga di Rahim Bunda”  bersama dr.Prita Sp.OG
  • ·        Seminar “Kegawatdarutan Medis” bersama dr.Basuki Sp.OT
  • ·        Donor Darah
  • ·        Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut.
  • ·        Pameran Foto “Bingkai BSMI Jayawijaya”
  • ·        Aksi “I Love BSMI” berupa aksi dukungan terhadap BSMI Jayawijaya dengan testimoni dan tandatangan di bentangan kain putih.
  • ·        Bazar Aneka Produk


B. Minggu, 1 Juni 2014 di Walesi, Perkampungan Muslim Asli Papua
  • ·         Sunatan Massal, yang diperuntukkan bagi 40 anak muslim asli Papua
  • ·         Pengobatan Massal, layanan kesehatan dilakukan terhadap muslim di Walesi dan sekitarnya.
  • ·         Penyaluran baju pantas pakai terhadap masyarakat kurang mampu di Walesi dan sekitarnya.


Kesehatan , kemiskinan dan  pendidikan masih menjadi masalah utama masyarakat pegunungan. Kemanusiaan menjadi tanggung jawab bersama. Besar harapan kami, jika ada yang terpanggil untuk mengirimkan donasi melalui BSMI cabang Jayawijaya untuk disalurkan kepada saudara kita di Pegunungan Tengah Papua dan ikut mensukseskan Gebyar Kemanusiaan 2014.

Donasi dapat disalurkan melalui BRI cabang Wamena 0311-01-000688-30-0 dan  Bank Mandiri cabang Wamena 154-00-1119489-5 a.n BSMI cabang Wamena atau dialamatkan ke Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Jayawijaya d/a TKIT Mutiara Hati jl. Sumbawa no.4 rt.04 / rw.02 Wamena, Kab. Jayawijaya, Papua 99511. Dengan CP : dr.Mukri 085263594198 / Suyoto 085254059616




2 komentar:

  1. jika Anda membutuhkan soft proposal bisa kirimkan email ke : bsmiwamena@gmail.com , sangat berharap donasi dari Anda mengingat harga barang yang tinggi di sini jadi untuk mengadakan suatu kegiatan butuh dana yang besar ^^ Mohon do'a agar kegiatan kami sukses dan tetap istikhamah..

    BalasHapus
  2. Selamat dik..very good blog posting...tukar link dong hehe

    BalasHapus